Salin Artikel

Presiden Jokowi Dijadwalkan Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

"Sejauh ini kehadiran Presiden (Jokowi) sudah di-confirm akan datang di hari Minggu ya cuma finalnya lagi kalau tergantung jadwalnya Bapak Presiden," kata Direktur MGPA Priandhi Satria, Selasa (15/3/2022).

Priandhi mengatakan, Presiden Jokowi akan menyerahkan piala kepada pebalap yang menempati posisi pertama. Namun, rencana itu masih dibicarakan, tergantung jadwal Presiden.

"Tergantung waktunya pak Jokowi, apakah pada saat itu  nanti ada waktu untuk menyerahkan piala," kata Priandhi.

Sebelumnya diketahui, Presiden Jokowi mempunyai tempat khusus untuk menonton balapan MotoGP, yakni di Bukit Jokowi yang menghadap langsung ke arah trek lurus terpanjang Sirkuit Mandalika yang juga menjadi lokasi start dan finis balapan.

Bukit Jokowi terletak di sisi timur Sirkuit Mandalika. Akses untuk menuju Bukit Jokowi ini hanya satu jika ditempuh dari jalan umum.

Dari Bukit Jokowi, penonton bisa melihat para pebalap saling menyalip di tingkungan pertama.

Bagian atap bangunan penonton di Bukit Jokowi itu berbentuk huruf terbalik dengan ukuran berbeda. Di luar bangunan utama di Bukit Jokowi, terdapat lantai dari batu alam coklat-putih tersusun acak. 

Terdapat dua ruangan pada bangunan utama di Bukit Jokowi yang bisa digunakan untuk menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/16/072814778/presiden-jokowi-dijadwalkan-nonton-motogp-di-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke