Salin Artikel

Warga Blora Ambil Minyak Mentah di Selokan, Diduga Pipa Pertamina Bocor

Diduga minyak mentah yang diambil warga tersebut karena adanya kebocoran pipa milik Pertamina yang bocor.

Salah seorang warga, Rahmat mengatakan tahu adanya kebocoran minyak saat akan mengisi bensin di SPBU Sambong pada sore hari.

"Saat itu saya hendak membeli bensin di Pom Sambong. Tiba-tiba mencium bau minyak. Setelah saya cek di selokan ternyata air selokan berwarna hitam bercampur minyak," ujar Rahmat saat dihubungi, Selasa (15/3/2022).

Warga yang mengetahui adanya kebocoran pipa minyak kemudian mendatangi lokasi sambil membawa jerigen untuk mengambil minyak mentah tersebut.

Mereka juga menyaring minyak bercampur air dengan peralatan seadanya seperti kaleng dan botol air mineral.

"Lumayan sudah dapat sepuluh liter. Rencananya untuk bediang ( bakar-bakar)," kata Setiyono, warga lainnya.

Selanjutnya, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi yang terletak di sepanjang Jalan nasional Cepu-Blora tepatnya di Desa Pojokwatu.

Sementara itu, Senior Officer Relation And Cid Pertamina EP Zona 11 Regional 4, Achmad Setiadi, menjelaskan kebocoran kemungkinan berasal dari pipa Ledok Sambong atau Nglobo yang menuju ke arah MGS Menggung Pertamina EP Field Cepu.

"Bisa jadi pipa Ledok Sambong atau Nglobo. Kebetulan saya ini cuti sakit sehingga tidak bisa ke lapangan," ujar Setiadi saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/15/223802778/warga-blora-ambil-minyak-mentah-di-selokan-diduga-pipa-pertamina-bocor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke