Salin Artikel

MGPA Sarankan Penonton MotoGP Segera Tukar Tiket

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com- Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyarankan agar warga yang telah membeli tiket perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP di Pertamina Mandalika Internasional Street Cirkuit agar segera menukarkan tiketnya di gerai-gerai penukaran tiket yang telah tersedia.

Direktur MGPA Priandhi Satria menyarankan supaya penonton membaca informasi mengenai cara menonton yang baik dan benar mulai dari penukaran tiket sampai duduk di tribun.

"Kita inginkan adalah semua penonton menukarkan tiketnya sebelum hari terakhir balapan, agar tidak terjadi penumpukan," ungkap Priandhi, Selasa (15/3/2022).

Pihaknya juga menyarankan agar para penonton membaca infografis yang telah dipublish di media sosial. Infografis itu memuat mekanisme atau tata cara perjalanan menuju Sirkuit Mandalika agar tidak kebingungan, seperti menaiki bus sesuai warna gelang yang sudah ditukarkan.

"Baca infografis yang disediakan oleh kita, cara sampai ke sini (sirkuit) misalnya dapat biru, berarti naik bus warna biru, naiknya dari sini turunnya di sini, masuk ke sini tuh kan udah jelas, kalau nggak nanti bingung," kata Priandhi.

Sebelumnya, Pihak PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menambahkan dua titik untuk penukaran tiket bagi penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Dengan penambahan dua titik itu, lokasi penukaran tiket menjadi empat titik. Hal itu dilakukan ITDC setelah mendengarkan masukan dari Polda NTB yang menyebutkan akan berpotensi penumpukan penonton jika hanya diberlakukan di dua titik saja.

Dua titik lokasi penukaran tiket yang sudah ditentukan sebelumnya yakni di Parkir Timur yang ada di Bundaran Songgong dan Parkir Barat yang berada di Bazar Mandalika.

Adapun tambahan dua lokasi yakni Bandara Selaparang (eks-bandara) dan eks-embarkasi haji.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/15/211417178/mgpa-sarankan-penonton-motogp-segera-tukar-tiket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke