Salin Artikel

BRT Trans Semarang Koridor Terminal Mangkang-Simpang 5 Akan Beroperasi hingga Malam

Kepala BLU UPTD Trans Semarang Hendrix Setiawan mengatakan, jam layanan operasional pada koridor I akan diperpanjang menjadi pukul 23.00 WIB.

"Sedangkan rutenya dari Terminal Mangkang-Simpang Lima PP dengan menggunakan empat unit kendaraan," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (14/3/2022).

Sejauh ini, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan petugas Terminal Mangkang. Untuk bus yang akan digunakan adalah bus ukuran medium.

"Jadi armadanya berbeda dengan layanan siang yang menggunakan bus besar," paparnya.

Dia meyakini segala persiapan sudah matang baik dari segi sarana dan prasarana hingga infrastruktur. Kendaraan dan pelayanan penumpang juga sudah disiapkan.

"Kita masih koordinasi dengan Kepala Terminal Mangkang untuk merealisasikannya," katanya.

Dia menegaskan, rencana tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Pihaknya meyakini penambahan operasional bus BRT bakal bermanfaat untuk warga Kota Semarang.

"Terkait dengan anggaran yang digunakan adalah anggaran swakelola," ujarnya.

Salah satu warga Semarang, Adi Mungkas mengaku senang dengan penambahan jam operasional BRT. Menurutnya, rencana tersebut bakal bermanfaat untuk warga Semarang.

"Tentunya ini terobosan yang bagus terutama yang suka lembur dan pulang malam," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/15/143142078/brt-trans-semarang-koridor-terminal-mangkang-simpang-5-akan-beroperasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke