Salin Artikel

Remaja Putri di Pontianak Dianiaya dan Diperkosa karena Senggol Minuman Keras

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pontianak, Kompol Indra Asrianto mengatakan, peristiwa dugaan penganiayaan dan pemerkosaan remaja putri 14 tahun berawal dari minuman keras pelaku tumpah.

Indra menjelaskan, saat itu pelaku dan korban berada di dalam kamar sebuah hotel di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Tersangka tidak terima minuman keras tersenggol kaki korban, dan langsung melakukan penganiayaan dengan menggunakan tangan kosong," kata Indra kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Tidak sampai di situ, kedua kaki korban diikat lalu kembali dipukul. Setelah itu, korban diperkosa.

"Atas kejadian tersebut, paman korban tidak terima dan melaporkannya ke Polresta Pontianak guna proses hukum lebih lanjut," ucap Indra. 

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja putri berusia 14 tahun diduga menjadi korban penganiayaan dan pemerkosaan dengan cara tangan dan kakinya diikat di sebuah kamar hotel di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Minggu (13/3/2022) pukul 05.30 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto mengatakan, dari peristiwa tersebut, kepolisian menetapkan satu orang tersangka berinisial FB (23) dan memeriksa tiga orang saksi.


"Tersangka FE sudah ditangkap dan tengah dalam pemeriksaan. Sejauh ini, baru dikenakan pasal penganiayaan, karena keterangan saksi belum diperoleh sepenuhnya," kata Indra kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Indra menerangkan, kasus tersebut terungkap berdasarkan laporan paman korban yang mendapati kondisi korban setelah diduga dianiaya pelaku.

Berdasarkan laporan itu, pihak kepolisian menangkap FE tanpa perlawanan di rumahnya di kawasan Kecamatan Pontianak Timur.

"Dari interogasi singkat, tersangka mengakui perbuatannya telah memukul bagian wajah korban dengan tangan kosong secara berulang kali yang menyebabkan memar," ungkap Indra.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/14/212809878/remaja-putri-di-pontianak-dianiaya-dan-diperkosa-karena-senggol-minuman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke