Salin Artikel

Semua Gubernur Sudah Meninggalkan Lokasi IKN, Tersisa Presiden, Gubernur Kaltim, Ketua MPR, dan Sejumlah Menteri

SAMARINDA, KOMPAS.com - Semua gubernur yang ikut dalam prosesi Nusantara Satu di Titik Nol ibu kota negara (IKN) Kaltim, bersama Presiden Jokowi, telah meninggalkan lokasi, Senin (14/3/2022) sore.

Satu per satu gubernur meninggalkan Titik Nol IKN menuju Kota Balikpapan melalui jalur darat menggunakan mobil.

Jarak tempuh kurang dari dua jam untuk sampai di Balikpapan. Selanjutnya, para gubernur ini kembali menuju daerah masing-masing.

Juru Bicara Gubernur Kaltim Syafranuddin mengatakan, yang tersisa di lokasi Titik Nol IKN yakni Jokowi, Gubernur Kaltim Isran Noor, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo, serta Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan wakilnya Dhony Rahajoe.

Kemudian, turut hadir ada Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Bappenas Suharso, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Nanti mereka yang menginap (berkemah) di lokasi IKN," ungkap Ivan, sapaan akrab Syafranuddin, kepada Kompas.com di lokasi IKN, Sepaku, Senin.

Adapun ibu negara atau istri Jokowi Iriani yang ikut dalam acara tersebut belum diketahui ikut menginap atau kembali ke Balikpapan.

Ivan mengaku tak tahu apa yang dibahas malam nanti. Sebab, tak disebutkan dalam agenda yang diterima Setprov Kaltim.

"Yang jelas ring 1 kami pun enggak bisa masuk. Ketat pengamanan. Jadi enggak tahu persis apa yang dilakukan malam nanti," kata dia.

"Tapi di dalam lokasi kemah itu, ada dibuat ruang besar. Nah, mungkin setelah makan malam nanti mereka rapat atau ceritakan atau bagaimanalah kami enggak tahu juga," sambung dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/14/143708278/semua-gubernur-sudah-meninggalkan-lokasi-ikn-tersisa-presiden-gubernur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke