Salin Artikel

Hendak Berangkat Dinas, Seorang Anggota Polisi di Palembang Tewas Tertabrak Mobil

PALEMBANG, KOMPAS.com - Bripda Akbar Nugraha (21) anggota polisi yang bertugas di Satuan Shabara Polrestabes Palembang tewas dalam insiden kecelakaan yang berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (13/3/2022).

Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang, Iptu Arsikakum mengatakan, kejadian itu bermula saat Bripda Akbar hendak berangkat dinas sekitar pukul 11.45 WIB.

Korban yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha R15 dengan plat nomor 3675 itu datang dari arah Simpang Sekip menuju Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya ke simpang Charitas.

Namun saat berada di sana, mobil Daihatsu Xenia dengan plat nomor BG 1282 MQ yang dikemudikan oleh Ahmad Tirmizi Romadhon (38) menabrak motor Bripda Akbar hingga membuat korban terjatuh.

Setelah kejadian itu, Bripda Akbar pun tak sadarkan diri. Ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Charitas Palembang untuk dilakukan perawatan.

"Namun korban meninggal saat menjalani perawatan. Korban mengalami beberapa luka ditubuhnya. Betul itu adalah polisi yang hendak berangkat dinas kemarin," kata Arsikakum, Senin (14/3/2022).

Arsikakum menjelaskan, mobil Daihatsu Xenia beserta pengemudinya saat ini telah dibawa ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan.

Petugas pun akan mendalami apakah pengemudi dalam keadaan mengantuk atau terpangaruh minuman keras saat kejadian.

"Sekarang masih kami selidiki. Untuk korban, jenazahnya sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/14/113618078/hendak-berangkat-dinas-seorang-anggota-polisi-di-palembang-tewas-tertabrak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke