Salin Artikel

Jokowi dan Gubernur Se-Indonesia Dijaga 2.064 Personel Polisi hingga TNI Saat Acara di IKN

Seperti diketahui, Jokowi dan para gubernur hari ini, Minggu (13/3/2022) telah berada di Kaltim dan akan menggelar kegiatan di Sepaku, Senin (14/3/2022).

Jokowi juga berencana berkemah bersama sejumlah gubernur di titik nol IKN. 

Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Teguh Pujo Rumekso mengatakan, telah diterjunkan 2.064 petugas, terdiri dari TNI, kepolisian, dan unsur pemda, untuk menjaga keamanan Kepala Negara dan seluruh undangan.

Penjagaan dilakukan mulai dari kedatangan Presiden dan gubernur dari bandara, di hotel tempat menginap, menuju lokasi, hingga di lokasi tempat berlangsungnya acara.


"Segala kemungkinkan kita antisipasi, dari keberangkatan sampai di lokasi. Memang situasi kondisi sekarang adalah perubahan cuaca yang tidak menentu, seperti hujan. Kita berharap selama di IKN, cuaca bisa cerah," ujar Teguh, saat konferensi pers lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu.

Sementara, Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, seluruh perjalanan Presiden dari tempat penginapan hingga titik IKN akan dikawal.

Khususnya di daerah-daerah yang dinilai rawan karena kondisi jalan yang tidak baik.

"Di jalan menuju lokasi tidak mulus, maka kita tempatkan polisi, TNI berseragam. Kita ingatkan ketika melewati jalan dengan kontur yang tidak rata. Kalau tidak salah di km 60-an ada jalan amblas, tapi sudah diperbaiki. Para prinsipnya kita siap," ujar Imam.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/13/211924878/jokowi-dan-gubernur-se-indonesia-dijaga-2064-personel-polisi-hingga-tni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke