Salin Artikel

Setir Mendadak Terkunci, Truk Pindah Jalur dan Tubruk Sedan di Nganjuk

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja, pengemudi truk yakni Sukasno (45) warga Kabupaten Karanganyar mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki.

“Kejadiannya hari ini, Sabtu tanggal 12 Maret 2022 sekitar pukul 05.00 WIB,” jelas Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk Iptu Sugino.

Sugino menuturkan, insiden kecelakaan ini bermula saat truk Mercedes Benz L 9805 UA yang dikemudikan Sukasno berjalan dari arah barat ke timur, diperkirakan melaju dengan kecepatan sedang.

Namun tiba-tiba setir truk yang dikemudikannya tak bisa dibelokkan, terkunci ke arah kanan. Sukasno pun tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Bahkan, truk tersebut berpindah lajur ke kanan.

“Bersamaan itu, dari arah berlawanan ada Sedan Timor B 8428 WX dikemudikan saudara Irvan Maulana, warga Kabupaten Madiun,” tutur Sugino.

Hingga akhirnya truk yang dikemudikan Sukasno menubruk Sedan tersebut. Sukasno mengalami luka-luka dalam insiden kecelakaan ini.

“Selanjutnya korban luka dibawa ke RS Bhayangkara Nganjuk untuk dimintakan VeR,” paparnya.

Visum et repertum (VeR) adalah keterangan tertulis yang dibuat oleh dokter dalam ilmu kedokteran forensik atas permintaan penyidik yang berwenang mengenai hasil pemeriksaan medik.

Menurut Sugino, insiden kecelakaan ini terjadi karena kelalain Sukasno dalam mengemudikan truk.

“Jadi karana faktor manusia, diduga kurang hati-hatinya dan kelalaiannya pengemudi kendaraan truk Mercedes Benz L 9805 UA dalam mengendalikan laju kendaraannya,” pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/12/155159778/setir-mendadak-terkunci-truk-pindah-jalur-dan-tubruk-sedan-di-nganjuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke