Salin Artikel

Jenazah Terduga Teroris di Sukoharjo Dimakamkan Malam Ini di TPU Muslim Polokarto

Pantauan Kompas.com, jenazah terduga teroris tiba di Desa Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Sukoharjo, Jawa Tengah sekitar pukul 16.43 WIB.

Sebelumnya, jenazah dibawa dari Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk diotopsi, setelah dinyatakan meninggal dunia dalam upaya Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri, pada pukul 21.00 WIB, Rabu (10/3/2022).

Perjalanan dari Rumah Sakit Bhayangkara sekitar pukul 15.00 WIB.

Setiba di Rumah Duka, Jenazah langsung disambut oleh keluarga dan para takziah yang menunggunya dengan mengucapkan, "Allahu Akbar, Allahu Akbar,".

Perwakilan Keluarga, Endro Sudarno, mengatakan pemakaman akan dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum Muslim Polokarto, Sukoharjo.

"Kemungkinan Ba'da Isya dari disi (Rumah Duka), yang jelas ini prosesi menyolatkan," katanya kepada Kompas.com, Kamis (10/3/2022).

Dal keterangannya, Endro mengatakan keluarga terduga teroris tidak menyakini jika SU terlibat dalam jaringan teroris.

"Sekali lagi pesan dari keluarga, keluarga sedikit pun tidak meyakini kalau SU, itu terlibat kasus terorisme," jelasnya.

Selain itu, Ia menyampaikan pesan untuk yang mengenal dan memiliki hubungan dengan SU untuk menghubungi pihak keluarga.

"Keluarga meminta maaf jika selama hidupnya SU ada masalah, seandainya ada tanggungan bisa disampaikan kepada pihak keluarga," lanjutnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/10/211056578/jenazah-terduga-teroris-di-sukoharjo-dimakamkan-malam-ini-di-tpu-muslim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke