Salin Artikel

114 Warga Rohingya untuk Sementara Ditampung di Bireuen Aceh

Kepala Hubungan Masyarakat UNHCR Indonesia Mitra Salima Suroso menyebutkan, pihaknya belum mengetahui persis ke mana warga Rohingnya itu akan dievakuasi.

“Mengenai penampungan, kita akan mengikuti arahan pihak otoritas di Aceh nantinya,” sebut Mitra.

Dia menyebutkan, staf UNHCR kini berada di Kabupaten Bireuen untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan otoritas daerah.

“Saat ini yang menjadi prioritas kami adalah kesehatan orang-orang yang mayoritas diduga adalah pengungsi Rohingya yang baru mendarat. Mereka sudah menjalani tes Covid-19 dan vaksinasi,” sebutnya dihubungi melalui telepon, Senin (7/3/2022).

Di sisi lain, sambung Mitra, UNHCR akan menjalankan registrasi dan melanjutkan koordinasi dengan pihak otoritas setempat serta mitra kerja lembaga dunia yang menangani pengungsi itu untuk memberikan perlindungan dan bantuan bagi warga Rohingnya.

Sebelumnya dibertakan sebanyak 114 warga Rohingnya asal Myanmar terdampar di perairan Kuala Jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (6/3/2022).

Panglima Laut Bireuen Badruddin mengatakan, 114 warga Rohingya itu terdiri dari 58 pria, 21 wanita dewasa, 33 anak laki-laki, dan 24 anak perempuan.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/08/122532078/114-warga-rohingya-untuk-sementara-ditampung-di-bireuen-aceh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke