Salin Artikel

Video Viral Berdurasi 14 Detik Pasangan Bermesraan di Taman Gajah Mada Kendal

KENDAL, KOMPAS.com - Video sepasang remaja sedang bermesraan diduga di Taman Gajah Mada Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, viral di media sosial Facebook.

Video berdurasi 00.14 menit itu, diunggah sebuah pemilik dan sudah ditonton banyak orang.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal, Subarso, mengatakan, bahwa video yang beredar itu kejadian lama, sekitar 1 bulan lalu.

Pihaknya sudah mendapat laporan dari masyarakat.

“Anggota saya terus melakukan operasi. Mungkin pas kejadian itu, petugas tidak berada Taman Gajah Mada tersebut,” kata Barso, pada Selasa (8/3/2022).

Barso menuturkan, selain Taman Gajah Mada, ada beberapa taman di Kota Kendal, yang mendapat pengawasan khusus.

Sebab, selain digunakan untuk pacaran, menurut Subarso, kadang juga dijadikan tempat mangkal anak punk atau menjadi lokasi untuk mabuk.

“Karena anggota kami terbatas, jadi belum bisa menempatkan anggota untuk menjaga taman-taman yang ada di Kendal. Bisanya, pengawasan dengan cara patroli berkeliling,” ujar Barso.


Barso mengatakan, beberapa taman yang menjadi perhatian khusus untuk diberi pengawasan adalah Taman Gajah Mada, Taman Garuda, Taman Klorofil dan Taman Kota Weleri.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengatakan, pada video yang beredar itu situasi hujan cukup deras.

Petugas yang biasa bertugas di taman atau ruang terbuka hijau (RTH) dari DLH tidak memungkinkan melakukan pemantauan seperti biasanya. 

Sehingga, momen itu dimanfaatkan kedua orang tersebut untuk melakukan hal yang tidak sepatutnya dilakukan. 

“Kami sudah berkoordinasi untuk menetapkan langkah selanjutnya, termasuk memikirkan kemungkinan di setiap RTH dibentuk petugas patroli keamanan. Tidak hanya di Taman Pancasila, saja namun di taman-taman lainnya,” kata Dico.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/08/103650378/video-viral-berdurasi-14-detik-pasangan-bermesraan-di-taman-gajah-mada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke