Salin Artikel

Pulang ke Blora, Pratama Arhan Berikan Jersey Timnas ke Pelatih Masa Kecil

BLORA, KOMPAS.com - Pesepak bola Pratama Arhan pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Selama berada di kampung halaman, pemain klub Tokyo Verdy tersebut menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan pelatihnya sewaktu masih berstatus sebagai pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Mustika Blora, yaitu Lulus Widodo.

Ketika bertamu di rumah pelatihnya tersebut, Arhan memberikan kaos timnas Indonesia berwarna putih pada saat berkiprah di ajang Piala AFF 2020 lalu.

"Ya, tadi dia memberikan jersey kaos timnas beserta tanda tangannya," ucap Lulus, saat ditemui Kompas.com di kediamannya, daerah Dluwangan, Blora, Minggu (6/3/2022).

Lulus mengatakan, kunjungan yang dilakukan oleh Arhan kurang lebih berlangsung selama dua jam. Pada saat bertamu, Arhan juga ditemani oleh kakaknya.

"Intinya yang pertama itu silaturahmi dan yang kedua minta restu untuk berangkat ke Jepang," kata dia.

Lulus menuturkan, bukan kali pertama ini Arhan berkunjung ke rumahnya. Beberapa kali usai Lebaran, pesepak bola tersebut kerap mengunjungi rumahnya.

"Ya setiap Lebaran bersama teman-teman alumni itu selalu menyempatkan diri datang ke sini sharing bersama, sering curhat dan meminta masukan kekurangannya di mana," terang dia.


Bahkan, Lulus juga tak ragu mengkritik cara permainan Arhan selama menjadi pemain nasional yang beberapa kali berlatih ataupun uji tanding di luar negeri.

Sebagai pelatih sepak bola Pratama Arhan sedari kecil, Lulus merasa senang karena anak didiknya tersebut mampu mengharumkan nama Indonesia secara umum dan Kabupaten Blora secara khusus karena mendapatkan kesempatan untuk bermain di kompetisi luar negeri.

"Ya saya sampaikan kepada Arhan, saya tidak mengharapkan apa-apa, kalau ke sini itu enggak usah mikir oleh-oleh atau apa, masih ingat pada pelatih atau pembimbingnya itu sudah terima kasih. Yang penting itu tali silaturahim yang harus selalu dijaga," kata dia.

Lulus juga menuturkan, Pratama Arhan pulang tidak dapat berlama-lama untuk berada di Blora karena sudah ada jadwal padat yang harus dijalani.

Sehingga, dia merasa senang, karena di tengah kesibukannya seorang Pratama Arhan, anak didiknya tersebut masih menyempatkan diri untuk bertamu di rumahnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/07/060027678/pulang-ke-blora-pratama-arhan-berikan-jersey-timnas-ke-pelatih-masa-kecil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke