Salin Artikel

Sepekan Demam, Waria Tewas di Indekos, Hasil Tes Positif Covid-19

BLITAR, KOMPAS.com - BZA (31), seorang pria yang dikenal sebagai waria, meninggal di kamar kosnya di Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, pada Sabtu (5/3/2022) pagi tadi.

Kematian BZA diketahui warga sekitar setelah seorang sopir taksi online berinisial H (46) datang ke indekos karena dihubungi kekasih BZA, seorang pria 38 tahun dengan inisial HP.

"Saya ditelepon Mas HP sekitar jam 3.00 WIB. Saya kira hendak diminta mengantar ke Malang seperti biasa. Setelah sampai sana, ternyata sudah meninggal," kata H, kepada Kompas.com, Sabtu.

Mengetahui orang yang hendak diantar sudah meninggal, H menyampaikan keberatan kepada HP.

"Saya sarankan Mas HP melapor saja ke ketua RT setempat," kata H.

Sepekan demam

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Blitar Kota AKP Momon Suwito Pratomo menuturkan, polisi sudah turun tangan dan tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau kejanggalan dari kasus meninggalnya korban.

"Keterangan dari kekasih korban, korban sakit panas demam sudah sekitar satu pekan dan selama itu dia dirawat oleh kekasihnya, HP. Tadi, hasil tes terhadap korban menunjukkan korban positif Covid-19," ujar Momon.

Momon mengatakan, meski sudah satu pekan sakit, namun BZA menolak setiap kali hendak diantar ke rumah sakit untuk berobat.

"Korban sebenarnya minta diantar ke Malang, ke rumah sahabatnya. Tapi, mungkin keburu meninggal," ujar dia.

HP sendiri juga mengalami demam, namun hasil tes antigen menunjukkan negatif Covid-19.

Momon mengatakan, polisi sudah menghubungi pihak keluarga korban yang ada di Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, dan memastikan korban dimakamkan dengan prosedur Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/05/175213378/sepekan-demam-waria-tewas-di-indekos-hasil-tes-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke