Salin Artikel

Jenazah Danrem Jazira Onim Dilepas Pangdam Kasuari Saat Transit di Sorong

PAPUA BARAT, KOMPAS.com - Pelepasan dan upacara penghormatan terakhir kepada Danrem 180 Jazira Onim Kolonel Arh Jusak Prastia Girsang dipimpin Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema.

Pelepasan digelar di Bandara Deo Sorong, setelah almarhum Kolonel Arh Jusak Prastia diantar dengan pesawat dari Fakfak Papua Barat.

Kedatangan jenazah Danrem 182/JO almarhum Kolonel Arh Jusak Prastia Girsang di Bandara Deo Sorong hanya transit yang selanjutnya akan diberangkatkan ke Jakarta. 

"Rencananya, jenazah Danrem 182/Jazira Onim itu akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia (TMB) Pondok Aren, Ciledug, Jakarta," kata Kepala Pusat Penerangan Kodam XVIII Kasuari Kolonel Hendri Pasireron, pada Sabtu (5/3/2022).

Sebelumnya, dalam keterangan Kepala Penerangan Korem 182/JO Mayor Inf Hikmat Illahi, meninggalnya Danrem 182/JO berawal saat mengikuti video konferensi dengan Pangdam XVIII/Kasuari yang diikuti para Komandan Satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari akibat serangan jantung.

Kapenrem 182/JO Mayor Inf Hikmat Illahi menyebutkan, sebelum meninggal, Danrem sempat melaksanakan olahraga pagi dan kegiatan rutinitas kantor seperti biasanya bersama dengan prajurit Korem 182/JO. 

"Diketahui, meninggalnya Komandan Korem 182/JO almarhum Kolonel Arh Jusak Prastia Girsang akibat serangan jantung yang sebelumnya telah mendapatkan perawatan di RSUD Fakfak," kata dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Kapoksahli Kodam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, Kasrem 181PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, para Kasi Kasrem 181/PVT, para komandan satuan dan kabalak aju jajaran Korem 181/PVT.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/05/164354178/jenazah-danrem-jazira-onim-dilepas-pangdam-kasuari-saat-transit-di-sorong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke