Salin Artikel

12 Pasien Covid-19 di RSUD Praya Lombok Tengah Meninggal

KOMPAS.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), mencatat, ada 12 pasien Covid-19 yang meninggal di rumah sakit itu, terhitung sejak Januari hingga Februari 2022.

"Ada 12 pasien yang telah meninggal dunia selama tahun ini," kata Humas Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Praya, dr Yuda Permana di Lombok Tengah seperti dikutip Antara, Kamis (3/3/2022).

Sementara itu, sejak Januari hingga saat ini, rumah sakit itu telah merawat sebanyak 257 pasien. Paling banyak terjadi pada minggu kedua dan ketiga Bulan Februari. Setelah itu, tren pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit menurun.

"Puncak kasus adalah pada minggu kedua dan ketiga Februari, kemudian mengalami penurunan dan alhamdulillah memasuki minggu pertama Mei sangat tajam penurunan. BOR di bawah 10 persen," jelasnya.

Saat ini, pasien Covid-19 yang sedang dirawat di RSUD Praya tersisa empat orang. Sehingga, tempat tidur untuk pasien Covid-19 yang tersedia di rumah sakit itu sebanyak 81 tempat tidur.

Sebab, RSUD Praya menyediakan 85 unit tempat tidur.

"Bed yang tidak terpakai itu sebanyak 81 unit," katanya.

Yuda menyebut, penurunan kasus Covid-19 ini tidak lepas dari program vaksinasi oleh pemerintah. Karena itu, ia meminta masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin.

Selain itu, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita tetap imbau supaya warga patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan mengikuti program vaksinasi penguat atau dosis dua maupun dosis tiga," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/04/202432878/12-pasien-covid-19-di-rsud-praya-lombok-tengah-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke