Salin Artikel

8 Pekerjanya Tewas Diserang KKB, Perusahaan Evakuasi Karyawannya di Lokasi Terdekat

Dalam penyerangan tersebut, delapan pekerja jaringan telekomunikasi tewas setelah ditembaki oleh KKB.

“Pihak Perusahaan PT. Palapa Timur Telematika (PTT) sudah mengevakuasi karyawan yang berada di BTS 4. Sedangkan untuk di BTS 3 belum bisa dilakukan karena terkendala cuaca,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, melalui keterangan tertulis, Kamis (3/3/2022).

Satu pekerja meminta bantuan ke CCTV

Menurut Kamal, pihak perusahaan baru bisa mengetahui kejadian tersebut setelah salah satu pekerja selamat berinisial NS mengirimkan kode bahaya melalui kamera CCTV yang berada di tower tersebut.

Dari keterangan NS, saat penyerangan oleh KKB dirinya tidak berada di lokasi. Saat kembali dia melihat rekan-rekannya sudah meninggal dunia.

“Melihat rekan-rekannya sudah tidak bernyawa, sekira pukul 13.00 WIT saksi meminta bantuan penyelamatan melalui CCTV Tower BTS 3. Kemudian pukul 16.00 WIT baru termonitor di CCTV Pusat PTT di Jakarta,” kata Kamal.


Identitas korban yang tewas adalah, B, R, BN, BT, J, E, S dan PD.

Sedangkan satu korban selamat berinisial NS.

Kamal juga belum bisa memastikan, KKB yang melakukan penyerangan berasal dari kelompok mana karena lokasi kejadian merupakan kawasan perbatasan antara Kabupaten Puncak dengan Intan Jaya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/03/182601378/8-pekerjanya-tewas-diserang-kkb-perusahaan-evakuasi-karyawannya-di-lokasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke