Salin Artikel

Rusak Mesin di Samudera Hindia, Kapal Yacht Asing Dievakuasi TNI AL

BENGKULU, KOMPAS.com - Kapal Yacht asing berbendera Australia mengalami rusak mesin di perairan laut (Samudera Hindia) Bengkulu dievakuasi TNI Angkatan Laut yang sedang melaksanakan patroli, Rabu (2/3/2022).

Informasi terombang-ambingnya kapal berbendera asing itu didapatkan TNI AL dari nelayan setempat.

Diketahui, nahkoda kapal warga Australia yang bernama Matthew Alan Killey (49) dengan lambung kapal SY. DELPHIS I ini hanya diisi satu orang awak.

Kapal yacht itu disandarkan di lambung kanan Kapal Angkatan Laut Pulau Mego.

Evakuasi dilakukan bersama personel TNI Angkatan Laut Lanal Bengkulu, KSOP Klas III Bengkulu, ke pelabuhan Bengkulu.

"Kapal terombang-ambing setelah mengalami kerusakan mesin dan berusaha untuk diperbaikinya sendiri, namun KAL Pulau Mego yang sedang berpatroli mendapat informasi bahwa ada kapal asing yang terombang ambing tidak jauh dari lokasinya dengan sigap langsung menghampiri dan menggandeng kapal tersebut," kata Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian dalam rilisnya pada Kompas.com, Kamis (3/3/2022).\

Saat ini, kapal tersebut masih sandar di KAL Pulau Mego.

Selanjutnya, ditarik masuk dan disandarkan di Dermaga Kapal Angkatan Laut Lanal Bengkulu  untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak Lanal Bengkulu dan instansi terkait sambil menunggu proses perbaikan.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/03/140947678/rusak-mesin-di-samudera-hindia-kapal-yacht-asing-dievakuasi-tni-al

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke