Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Suara Dentuman Keras di Gunung Semeru | Petugas Damkar Potong Cincin yang Ditindik di Kelamin

Suara dentuman tersebut membuat warga di lereng Gunung Semeru berhamburan keluar rumah.

Sementara itu di Blitar, petugas pemadam kebakaran mengaku gugup saat harus melepaskan cincin yang ditindikkan pada alat kelamin seorang pria berinisial MRZ (25).

Pria warga Desa Kalibunder, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar itu datang ke kantor pemadam kebakaran setelah gagal melepas cincin yang dipasang di alat kelaminnya.

Dua berita tersebut menjadi perhatian para pembaca Kompas.com dan berikut lima berita populer Nusantara selengkapnya:

Warga merasa cemas dengan suara tersebut hingga mencari informasi dengan menghubungi perangkat desa setempat.

Sekretaris Desa Penanggal Amin membenarkan dentuman yang didengar warganya.

Sejauh ini Amin belum bisa memastikan asal dentuman suara tersebut.

Namun begitu, ia tetap mengimbau warganya untuk tetap tenang dan menunggu informasi dari pos pantau.

Pria warga Desa Kalibunder, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar itu datang ke kantor pemadam kebakaran setelah gagal melepas cincin pada alat kelaminnya.

"Selama ini yang sering kami hadapi melepas cincin dari jari. Tadi kami harus melepas cincin dari alat kelamin, wajar teman-teman ada nervous-nya," kata Andi saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (2/3/2022).

Apalagi, kata Andi, cincin dengan diameter lingkaran sekitar 2,5 sentimeter itu terpasang dengan metode ditindik pada kulit bagian bawah alat kelamin MRZ.

Menurut Andi, di cincin itu sebenarnya terdapat alat pengunci berukuran kecil yang juga dapat digeser untuk melepaskan penguncian. Dengan demikian, cincin itu dirancang untuk dapat dipasang dan dilepas sewaktu-waktu.

Namun karena alat pengunci macet, MRZ gagal melepas cincin di alat kelaminnya.

Bendungan yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 4 Maret 2021 itu dinilai bermanfaat untuk mereduksi banjir saat intensitas hujan tinggi.

Namun, pada Selasa (1/3/2022), Bendungan Sindang Heula tidak dapat menampung air saat hujan turun dengan intensitas tinggi.

"Waduk Sindang Heula sudah tidak bisa menampung debit air, ada kemungkinan jebol. Sebab, tidak pernah terjadi banjir Kota Serang seperti ini (parah)," kata dia, Selasa (1/3/2022).

Syafrudin mengatakan, adanya sedimentasi Kali Cibanten juga disebut menjadi biang banjir di wilayahnya.

Padahal, Pemkot Serang sudah mengusulkan sejak jauh hari untuk dilakukan normalisasi Kali Cibanten kepada Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian (BBWSC3).

Saat diserang, Miarto sedang mengendarai motor berboncengan dengan anak dan istrinya.

Tiba di Desa Ponjanan Barat, ada pengendara berboncengan berlawanan membawa senjata tajam (sajam) mirip pedang.

Orang tersebut kemudian mengayunkan sajam tersebut dan mengenai leher Miarto. Seketika Miarto langsung terkapar bersimbah darah dan tewas di pelukan istrinya.

Ia meninggal dengan kondisi leher nyaris putus dan luka sobek di perut sebelah kiri.

Pengageng Wedhana Satrio Pura Mangkunegaran, KRMT Lilik Priarso mengatakan, penobatan GPH Bhre sebagai raja Puro Mangkunegaran bakal dilaksanakan pada Sabtu (12/3/2022).

Pengukuhan GPH Bhre akan mengunakan tata cara adat Jumeneng Dalem.

"GPH Bhre akan dilantik menjadi raja Mangkunegaran X direncanakan Sabtu depan, untuk lokasinya masih kita rapatkan," ujarnya, Selasa (1/3/2022).

Mengenai teknis penobatan GPH Bhre sebagai Mangkunegara X masih dibahas oleh sesepuh, keluarga, dan kerabat Mangkunegara IX.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Miftahul Huda, Asip Agus Hasani, Rasyid Ridho, Taufiqurrahman | Editor : Priska Sari Pratiwi, Pythag Kurniati, Gloria Setyvani Putri, Reza Kurnia Darmawan)

https://regional.kompas.com/read/2022/03/03/055500478/-populer-nusantara-suara-dentuman-keras-di-gunung-semeru-petugas-damkar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke