Salin Artikel

Tersesat di Gunung Dukono Halmahera Utara, Pendaki Ini Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Pendaki bernama Edi Morfindolu (19) itu ditemukan di puncak gunung tersebut dalam keadaan lemas.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, pendaki itu ditemukan setelah pencarian yang dilakukan hingga pukul 18.45 WIT. 

"Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan di posisi koordinat sekitar 5,41 KM arah utara lokasi kejadian (LKP) dalam keadaan lemas dan mengalami dehidrasi," kata Arafah seperti dikutip dari Antara, Rabu (2/3/2022).

Tim SAR gabungan langsung menolong korban. Selanjutnya, korban dievakuasi ke kediamannya di Desa Pitu, Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, Selasa pukul 19.25 WIT.

Korban pun diserahkan kepada orangtuanya dalam keadaan selamat.

Gunung Dukono di Kabupaten Halmahera Utara merupakan gunung berapi dengan ketinggian 1.335 meter. Gunung Dukono merupakan salah satu lokasi pendakian bagian pengunjung maupun mahasiswa di Pulau Halmahera.

Arafah menjelaskan, korban bersama empat rekannya mendaki Gunung Dukono dan tiba di puncak pada Senin (28/2/2022) malam.

Pada Selasa (1/3/2022) pukul 04.00 WIT, korban dan keempat rekannya kembali dari kawah menuju tempat kemah. Namun, keempat rekannya baru menyadari korban tak bersama mereka.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/02/184518178/tersesat-di-gunung-dukono-halmahera-utara-pendaki-ini-ditemukan-dalam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke