Salin Artikel

Mahasiswi di Pekanbaru yang Terekam Ciuman Saat Kuliah Daring Akan Diberi Sanksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Beredar tangkapan layar Zoom meeting seorang perempuan dan laki-laki sedang berciuman.

Foto tangkapan layar itu pun beredar luas di media sosial, Selasa (1/3/2022).

Ternyata, perempuan yang sedang berciuman dengan lelaki itu merupakan mahasiswi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau di Kota Pekanbaru.

Mahasiswi itu bercumbu dengan lelaki yang diduga pacarnya saat melakukan perkuliahan umum secara daring melalui Zoom meeting.

Awalnya pelaku membantah bahwa foto tangkapan layar yang beredar adalah dirinya dengan sang kekasih. Namun, akhirnya dia mengaku setelah pihak kampus melakukan penelusuran. Pelaku pun menyampaikan permohonan maaf.

Wakil Dekan I UIN Suska Riau Zarkasih membenarkan bahwa ada mahasiswi yang melakukan hal tak senonoh saat kuliah umum daring.

Ia menyebutkan, mahasiswi tersebut berinisial AAF, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam semester dua.

"Pertama, kami mohon maaf atas persoalan yang viral ini. Kami sudah mintai klarifikasi dan kejadian itu saat kuliah umum. Masing-masing mahasiswa berada di tempat masing-masing, tidak di sini (kampus)," ucap Zarkasih dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (2/3/2022).

Terkait hal ini, pihaknya akan melakukan proses sanksi untuk mahasiswi itu.

"Kita akan proses nanti melalui rapat dewan kode etik di Fakultas dan Universitas terkait sanksi yang diberikan," kata Zarkasih.

Zarkasih melanjutkan, aksi tersebut dilakukan AFF di kosnya, sedangkan kekasih AFF bukan mahasiswa UIN Suska Riau.

Mereka mengaku hanya berdua di dalam kosnya.

"Dilakukan di kosnya. Pengakuannya begitu (berdua). Yang perempuan mahasiswa UIN dan yang laki-laki tidak. Kita akan rapat dulu dengan dewan kode etik," tambah Zarkasih.

Ia menjelaskan, saat kejadian berlangsung merupakan kuliah umum perdana AAF.

Pihaknya juga tidak tahu apakah kejadian tersebut dilakukan secara sengaja atau tidak.

"Kami tidak bisa komentar lebih lanjut apakah disengaja atau tidak. (Kuliah) Zoom meeting waktu itu sekitar 1.000 mahasiswa yang ikut secara per kelompok, namun dosennya beda. Yang bersangkutan juga sudah siap dengan sanksi yang akan diberikan," kata Zarkasih.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/02/085045378/mahasiswi-di-pekanbaru-yang-terekam-ciuman-saat-kuliah-daring-akan-diberi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke