Salin Artikel

Salatiga PPKM Level 4, Wali Kota: Tidak Ada Pengereman, asal Sudah Vaksin Silakan Beraktivitas

Di Jawa Tengah, selain Kota Salatiga yang masuk ke dalam PPKM Level 4 adalah Kota Magelang dan Kota Tegal.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, meski masuk PPKM Level 4, pihaknya takkan menarik rem untuk kegiatan masyarakat. "Tidak ada pengereman. Asal sudah vaksinasi, silakan beraktivitas sesuai protokol kesehatan," jelasnya, Selasa (1/3/2022).

Data Dinas Kesehatan Kota Salatiga mencatat per 28 Februari 2022, terdapat 734 pasien aktif dengan jumlah kontak erat mencapai 912 orang.

Yuliyanto mengungkapkan peningkatan status PPKM tersebut karena beberapa sebab. Di antaranya Bed Occupancy Rate (BOR) mencapai 42 persen. "Itu seharusnya di bawah 5 persen," paparnya.

Sementara untuk tracing hanya empat orang, dari seharusnya satu kasus lima belas orang. "Testing positif rate saat ini juga 27 persen dari yang seharusnya di bawah 5 persen," kata Yuliyanto.

Mengenai pola pembelajaran, Yuliyanto mengatakan diterapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) 100 persen melalui belajar dari rumah. "PJJ diperpanjang hingga 5 Maret 2022, selanjutnya dievaluasi lagi sesuai perkembangan kasus Covid-19 di Salatiga," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/01/141311178/salatiga-ppkm-level-4-wali-kota-tidak-ada-pengereman-asal-sudah-vaksin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke