Salin Artikel

One Way di Puncak Bogor, Polisi Imbau Warga Sabar Tunggu Antrean

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Polisi mengimbau para pengendara untuk lebih sabar secara sementara menunggu antrean kendaraan di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat.

Imbauan itu disampaikan menanggapi adanya pemberlakuan sistem one way atau satu arah ke bawah untuk mengurai kemacetan di jalur tersebut.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata meminta warga atau wisatawan untuk bisa bersabar menunggu langkah kepolisian menguras arus kendaraan dari atas.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar taati prokes di manapun berada, kemudian juga apabila sedang berada di antrean harap bersabar, karena sabar ini membantu tugas kepolisian untuk dapat segera mengurai arus naik maupun turun," kata Dicky di lokasi, Senin (28/2/2022).

Dicky melaporkan, saat ini situasi arus lalu lintas kendaraan yang mengarah ke bawah atau Jakarta terpantau ramai padat.

Antrean kendaraan pada arus balik ini terpantau terjadi dari mulai Taman Safari sampai Gunung Mas, Megamendung.

"Kami menerapkan pola one way arah bawah, untuk mengurai arus dari atas. Karena terdapat antrean dari mulai Safari sampai dengan Gunung Mas," ujar dia.

Oleh karena itu, sambung Dicky, kepolisian harus kembali mengambil langkah terbaik berupa penerapan pola rekayasa one way ke bawah, pengurasan kendaraan.

"Lonjakan volume kendaraan memang sudah terpantau kemarin pada hari minggu, baik masuk maupun turun. Di pintu tolnya maupun di traffic melewati Simpang Gadog. Betul, jadi arus balik memang sudah mulai terjadi dari kemarin," jelas Dicky.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/28/142837978/one-way-di-puncak-bogor-polisi-imbau-warga-sabar-tunggu-antrean

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke