Salin Artikel

Keluarga Lakukan Tradisi Brobosan Sebelum Jenazah Paman Presiden Jokowi Dimakamkan

SOLO, KOMPAS.com - Keluarga akan melakukan tradisi brobosan sebelum jenazah paman Presiden Jokowi, Miyono Surya Sarjono (82), dimakamkan di pemakaman keluarga di Mundu, Jalan Raya Purwodadi Km 9 Karanganyar, Senin (28/2/2022) pukul 11.00 WIB.

"Prosesi pemakaman almarhum bapak dijalankan seperti biasa saja. Nggak ada yang istimewa. Keluarga nanti ada tradisi brobosan," kata Sigit Widyawan, menantu almarhum Miyono, di rumah duka Solo, Jawa Tengah, Senin (28/2/2022).

Setelah dilaksanakan tradisi brobosan, jenazah akan dibawa ke masjid untuk dishalatkan.

"Setelah itu (tradisi brobosan) dibawa ke masjid, dishalatkan di sana kemudian langsung dibawa astana keluarga di Mundu," ungkap dia.

"Kita mulai sekitar pukul 10.00 WIB. Itu dimulai sambutan keluarga kemudian dari pihak luar seperti Pemkot. Diakhiri dengan doa," tambah dia.

Dikatakannya, Presiden Jokowi sempat menjenguk ayahnya saat pulang ke Solo.

"Sabtu Pak Jokowi nengok," ucap dia.

Diketahui, kakak Ibunda Presiden Jokowi itu meninggal dunia pada Minggu (27/2/2022) sekitar pukul 19.50 WIB di kediamannya di Gondang, Manahan, Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melayat pamannya di Solo.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/28/083927678/keluarga-lakukan-tradisi-brobosan-sebelum-jenazah-paman-presiden-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke