Salin Artikel

Pemancing Tewas Masuk Jurang Saat Turuni Tebing Sungai Tambra Purbalingga

Kapolsek Karangmoncol, AKP Damar Iskandar mengatakan, korban bernama Aminudin alias Riwis (45) warga Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu, Purbalingga.

Damar menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Korban yang berniat memancing dengan dua rekannya harus menuruni tebing setinggi 12 meter untuk sampai di bibir Sungai Tambra.

“Korban terpeleset saat menuruni tebing, sempat terbentur batu karang sebelum akhirnya tercebur ke Sungai Tambra,” kata Damar, Minggu.

Kedua rekannya yang melihat peristiwa tersebut lantas berusaha turun dan menolong. Namun tubuh korban yang sudah tak bergerak itu hanyut terbawa arus Sungai Tambra.

Para saksi kemudian berusaha mencari pertolongan pada warga sekitar dan dilakukan operasi pencarian. Korban akhirnya ditemukan tak bernyawa beberapa jam setelahnya.

“Warga kemudian mengevakuasi korban ke Pos Gerbang Siregol lalu melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat dan Polsek Karangmoncol,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan Tim Inafis Polres Purbalingga, korban meninggal akibat benturan dengan luka robek sepanjang 8 centimeter dan hematoma di bagian kepala.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/27/185441478/pemancing-tewas-masuk-jurang-saat-turuni-tebing-sungai-tambra-purbalingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke