Salin Artikel

Pascagempa M 6,1, PLN Pulihkan Aliran Listrik Warga di Pasaman Barat

Hingga sekarang, sebanyak 945 gardu atau sekitar 91,48 persen sudah dinyalakan dan mengaliri listrik untuk 115.077 pelanggan atau sekitar 90,25 persen.

"Petugas PLN masih berupaya melakukan perbaikan terhadap instalasi listrik yang terdampak gempa agar listrik kembali normal 100 persen," kata Senior Manager Distribusi PLN UIW Sumbar, Arif Pramudya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (26/2/2022).

Menurut Arif, tim PLN menyambangi daerah terdampak berat di Pasaman Barat sembari mengecek kondisi kelistrikan di sana.

Arif menuturkan, PLN telah menurunkan tim recovery agar warga kembali mendapatkan akses listrik, khususnya untuk penerangan di malam hari.

Arif mengaku juga telah koordinasi dengan Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto di Rumah Dinas Bupati yang menjadi posko utama gempa.

“Hingga kini masih ada 9,75 persen pelanggan yang listriknya belum dinyalakan karena rumah pelanggan rusak namun petugas PLN sudah menyiapkan peralatan dan siap melakukan upaya perbaikan. Beberapa gardu dan penyulang sudah berhasil kami normalkan secara bertahap," ungkap Arif.

Sementara itu, General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo mengungkapkan, PLN selalu sigap dalam menanggapi bencana yang mengakibatkan rusaknya instalasi listrik, meski harus melalui tantangan yang cukup berat.

"Petugas PLN telah berada di lapangan dan melakukan upaya perbaikan sampai benar-benar normal 100 persen. Untuk listrik di lokasi vital seperti rumah sakit, Alhamdulillah normal dan kami upayakan kondisi demikian juga untuk seluruh warga Pasaman Barat. Kami ingin pelayanan dan listrik bagi warga yang terdampak gempa tidak terganggu," jelas Toni.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/27/084407078/pascagempa-m-61-pln-pulihkan-aliran-listrik-warga-di-pasaman-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke