Salin Artikel

VIral Video Anak Meninggal Usai Ditolak RSAL Merauke, Ini Penjelasan Rumah Sakit

MERAUKE, KOMPAS.com- Video viral anak meninggal setelah tidak mendapat perawatan medis di RSAL Merauke beredar di salah satu akun Tiktok.

Video berdurasi 2 menit 50 detik itu dikonfirmasi oleh Kepala Rumah Sakit Lantamal Merauke Dokter Nursito di ruangan kerjanya, Sabtu (26/2/2022) siang.

Kejadian berawal ketika pasien anak itu dibawa sekitar pukul 19:00 WIT ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Lantamal Merauke, kemudian diperiksa oleh petugas medis.

Namun, karena anak tersebut tidak memiliki gejala sakit yang membutuhkan penanganan cepat dan RSAL Merauke pada saat itu tidak mempunyai dokter spesialis anak yang sedang bertugas maka pasien tersebut dirujuk ke RSUD Merauke.

Letak RSUD Merauke tidak jauh dari lokasi Rumah Sakit Lantamal Merauke.

Namun, sesampainya di RSUD Merauke nyawa pasien tersebut tidak tertolong.

Narsito menambahkan, sama sekali tidak ada faktor penolakan terhadap pasien. Pada saat itu, petugas jaga tidak mengantongi data pasien karena proses pemeriksaan yang menyimpulkan pasien tersebut kondisi kesehatannya tidak sedang memburuk.

Hingga saat ini pihak RSAL belum mengantongi data pasien.

Namun, mewakili keluarga besar RSAL Merauke, Dokter Nursito menyampaikan turut berbela sungkawa kepada keluarga pasien.

(Kontributor Merauke, Fuci Manupapami)

https://regional.kompas.com/read/2022/02/26/152933378/viral-video-anak-meninggal-usai-ditolak-rsal-merauke-ini-penjelasan-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke