Salin Artikel

Akan Ada Bandara VVIP di IKN, Jaraknya 20 Kilometer dari Istana Presiden

“Kira-kira kalau dihitung garis lurus berjarak sekitar 20 kilometer dari titik nol atau istana negara,” ungkap Isran Noor saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan lokasi terkait kesiapan pembangunan infrastruktur transportasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Sepaku, Penajam Paser Utara, Senin (21/2/2022).

"Tadi bersama Pak Menteri Perhubungan, kita melihat lokasi yang rencananya dibangun bandara di kawasan IKN Nusantara,” kata Isran seperti dikutip keterangan tertulis Humas Pemprov Kaltim.

Isran mengatakan pembangunan bandara tersebut akan mempertimbangkan aspek keamanan, sehingga letaknya pun di luar kawasan inti IKN.

Bandara tersebut nantinya terintegrasi dengan moda transportasi modern yang dikhususkan untuk tamu VVIP termasuk keperluan militer.

Sebagai informasi, Budi Karya Sumadi dan rombongan mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Senin.

Setelah dari bandara, Isran dan Menhub langsung bertolak ke lokasi IKN Nusantara menggunakan helikopter.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/21/195111378/akan-ada-bandara-vvip-di-ikn-jaraknya-20-kilometer-dari-istana-presiden

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke