Salin Artikel

Mantan Komandan Grup A Paspampres Kolonel Achiruddin Jadi Danrem Solo

Achiruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) menggantikan Kolonel Inf Rudy Saladin.

Rudy kini menjabat sebagai Komandan Korem 061/Surya Kencana Bogor, Jawa Barat.

Penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru berlangsung di Markas Korem 074/ Warastratama, Senin (21/2/2022).

Achiruddin dan Rudy sempat bertugas secara bersamaan mengawal Presiden Jokowi.

Sebelum bertugas di Solo, Rudy merupakan Ajudan Presiden Joko Widodo sejak 2019 hingga 2021.

Dalam pidato saat serah terima jabatan, Rudy yakin pengalaman yang dimiliki Achiruddin dapat membuatnya sukses dalam pertugas di Solo.

Rudy juga berpesan kepada Achiruddin untuk tetap melanjutkan programnya di Korem Warastratama, terutama dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Saya yakin, beliau (Achiruddin) akan memimpin dengan baik. Apa yg sudah dilakukan saat ini dipertahankan khususnya dalam penanggulangan Covid-19 bersama dengan seluruh komponen. Termasuk meredam isu intoleran dan mengarah kepada terorisme untuk ditingkatkan," kata Rudy.

Sementara Achiruddin berharap tugas barunya ini didukung semua lapisan masyarakat di Kota Solo.

"Saya juga segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi Solo Raya, karena terutama di Solo merupakan daerah yang dinamis ini," lanjutnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/21/175447478/mantan-komandan-grup-a-paspampres-kolonel-achiruddin-jadi-danrem-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke