Salin Artikel

Sandiaga Uno Sebut Akomodasi di 3 Gili Siap Menampung Penonton MotoGP

LOMBOK UTARA, KOMPAS.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Gili Trawangan,  Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (19/2/2022)

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga mengecek kesiapan akomodasi ketersediaan penginapan bagi para penonton MotoGP di sirkuit Mandalika.

Disamapaikan Sandi bahwa di tiga Gili, yakni Gili Trawangan, Meno, dan Air terdapat 6000 kamar penginapan, ditambah sarana hunian pariwisata (Sarhunta) sebanyak 98 unit telah dirampungkan untuk mendukung perhelatan MotoGP.

"Hari ini kita mau umumkan 98 homestay yang dibangun oleh pemerintah telah rampung dan siap dihuni untuk perhelatan MotoGP dan siap melengkapi sekitar 6.000 kamar yang tersedia 3 Gili," kata Sandi.

Disampaikan Sandi, homestay yang dibangun tersebut direncanakan dapat menyediakan paket penginapan dan tiket nonton balap dengan harga Rp 1,5 juta.

"Untuk di homestay kita bisa menjual paket sekitar Rp 1,5 juta, sudah mendapat sekaligus menonton peralatan MotoGP, ini bentuk kebijakan yang sangat tepat, waktu tepat untuk penggemar MotoGP yang boleh dibilang sekarang sedang mempersiapkan kunjungannya," ungkap Sandi.

Sandi menyampaikan, adanya event perhelatan MotoGP tersebut merupakan sinyal kebangkitan ekonomi pariwisata khususnya di NTB.

"Saya juga yakin ini akan memulihkan usaha di sini dan membuka lapangan kerja yang sudah 2 tahun ini diterpa oleh pandemi Covid-19," ungkap Sandi.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/19/142213478/sandiaga-uno-sebut-akomodasi-di-3-gili-siap-menampung-penonton-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke