Salin Artikel

Dosen dan Mahasiswa Positif Covid-19, Undana Kupang Hentikan Kuliah Tatap Muka

KUPANG, KOMPAS.com - Pihak Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menghentikan sementara kuliah tatap muka hingga 12 hari ke depan.

Rektor Undana Kupang, Maxs UE Sanam, mengatakan, penghentian kuliah tatap muka itu karena ada dosen, mahasiswa dan pegawai di kampus itu yang positif Covid-19.

"Kita hentikan sementara kuliah tatap muka, mulai hari ini tanggal 18 Februari hingga 1 Maret 2022 mendatang," ujar Maxs saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat (18/2/2022) malam.

Dia pun telah mengeluarkan surat edaran kepada Direktur Pascasarjana dan seluruh dekan pada Kamis (17/02/2022) kemarin, terkait penghentian sementara kuliah tatap muka.

Dalam surat edaran itu tertuang bahwa dalam sepekan terakhir terdapat kasus positif Covid-19 yang dialami mahasiswa, dosen dan pegawai.

Dia menyebut, ada dua mahasiswa di Fakultas Kedokteran Hewan yang positif Covid-19. Selain itu juga ada dua orang dosen dan satu pegawai yang terkonfirmasi Covid-19.

"Mereka dan orang-orang yang kontak, diarahkan untuk periksa di Puskesmas Oesapa dan Rumah Sakit Undana," kata Maxs.

Maxs mengatakan, semua proses perkuliahan akan dilaksanakan secara daring selama 12 hari itu.

"Tentu nanti kita melihat perkembangan selanjutnya," ujar Maxs.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/18/222019478/dosen-dan-mahasiswa-positif-covid-19-undana-kupang-hentikan-kuliah-tatap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke