Salin Artikel

Terduga Pemeran Video Mesum di Kota Magelang Seorang Lansia

MAGELANG, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Magelang Kota, Jawa Tengah, sudah memeriksa salah satu terduga pemeran atau pelaku dalam video tindakan asusila yang viral beberapa waktu terakhir ini. 

Video berdurasi 19 detik itu memperlihatkan sepasang pria dan wanita diduga sedang berhubungan intim di emperan toko kawasan Pasar Rejowinangun pada malam hari.

Video direkam oleh sesorang dari jarak jauh. 

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evelyn Sebayang mengungkapkan, salah satu terduga pelaku sudah lanjut usia (lansia) berusia sekitar 100 tahun. 

Kakek tersebut, kata Yolanda, belum dapat memberikan keterangan apapun sehingga pihaknya juga belum memastikan pemeran video asusila itu.

"Yang diduga pelaku tersebut sampai saat ini belum bisa dimintai keterangan dan menurut ketarangannya hanya satu yang bersangkutan sudah berusia 120 tahun," kata Yolanda, dalam keterangan pers, Kamis (18/2/2022) malam.

Yolanda menuturkan, petugas kesulitan dalam memintai keterangan pada terduga pelaku, sebab terduga pelaku sudah linglung dan saat ditanya kebanyakan diam.

Saat ini, terduga pelaku tidak ditahan dan dikembalikan ke rumah.

"Saat ini kami kembalikan ke rumahnya dan sudah diketahui di mana tempat tinggalnya, petugas masih mengumpulkan keterangan karena masih diduga sebagai pelaku," tutup Yolanda.

Dihubungi terpisah, Kepala Satpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana Baru menambahkan, pihaknya juga belum dapat menggali informasi terhadap terduga pelaku karena faktor kepikunan.

"Kita gali karena bahasanya sudah molah-malih (berubah-ubah) ya, karena faktor kepikunan mungkin, sudah lumayan tua," kata Singgih. 


Singgih menceritakan, kakek tersebut diamankan petugas pada Kamis (17/2/202) sekitar pukul 11.00 WIB di sekitar Pasar Rejowinangun Kota Magelang. 

Informasi terkait terduga pelaku diperoleh dari hasil pemeriksaan CCTV di sekitar lokasi dan keterangan saksi-saksi. 

Walaupun demikian, pihaknya juga belum dapat memastikan apakah kakek tersebut adalah pemeran video tersebut.

Sebab, hasil visual CCTV maupun rekaman video yang beredar juga tidak terlalu jelas.

"Hanya memang kalau dari saksi, seperti itu penampilannya ya itu orangnya, tapi ketika datang ke sini bahasanya enggak bisa kami pegang," ucap dia.

"Sementara ya kami dapat informasi secara visual itu, itu juga kami ada kendala untuk memastikan detailnya karena kelewat kecil (resolusinya)," lanjut Singgih.

Saat ini, pihaknya sudah menyerahkan kasus ini ke Polres Magelang Kota untuk proses hukum selanjutnya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/02/18/081607878/terduga-pemeran-video-mesum-di-kota-magelang-seorang-lansia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke