Salin Artikel

Ubah Rute, Bandara Ngloram Blora Layani Rute Cepu - Surabaya

Rute tersebut diganti menjadi Cepu - Surabaya.

Kepala Bandara Ngloram, Abdul Rozzaq mengatakan pembukaan rute penerbangan dari dan menuju Blora - Surabaya mulai dilakukan pada Jumat (18/2/2022) besok.

Kemudian untuk selanjutnya, penerbangan akan dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu yakni pada Senin dan Jumat.

Menurutnya, perubahan rute tersebut harus dilakukan karena Bandara Halim sedang mengalami revitalisasi.

"Kemarin dengan revitalisasi Bandara Halim sehingga rute yang sebelumnya Ngloram Halim kan harus ada penyesuaian, ini kita buka rute baru Ngloram - Surabaya," kata dia.

Rozzaq menjelaskan perubahan rute dari dan menuju Surabaya akan menghubungkan rute penerbangan lainnya untuk ke Ngloram, Blora.

"Connecting ke beberapa kota di Indonesia, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Bandung terus Soekarno-Hatta," terang dia.

"Target kita pasar menangkap baik rute yang baru, karena itu bisa konekting ke seluruh kota di Indonesia, termasuk ada lanjutan juga yang penerbangan internasional," terangnya.

Sekadar diketahui, pengerjaan revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta telah dimulai pada Rabu (26/1/2022). Pada waktu tersebut operasional bandara juga ditutup sementara.

Hal ini merupakan tindaklanjut dari terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

Revitalisasi Bandara Halim bertujuan memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara untuk meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

Pekerjaan revitalisasi yang akan dilakukan yaitu pembangunan di sisi udara maupun sisi darat, yakni meliputi penyehatan landas pacu (runway) dan landas hubung (taxiway).

Kemudian, peningkatan kapasitas landas parkir (apron) pesawat udara Naratetama dan Naratama, renovasi gedung Naratetama dan Naratama.

Lalu, renovasi bangunan operasi, perbaikan sistem drainase di dalam bandar udara, dan penataan fasilitas lainnya.

"Dengan dimulainya revitalisasi, Bandara Halim akan ditutup sementara mulai 26 Januari 2022. Waktu penutupan diperkirakan paling lama 3,5 bulan," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan pers, Jumat (21/01/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/02/17/145658578/ubah-rute-bandara-ngloram-blora-layani-rute-cepu-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke