Salin Artikel

Bertemu Perwakilan Formula 1, Gubernur NTB: Mereka Senang dengan Sirkuit Mandalika...

Zulkieflimansyah telah bertemu dengan perwakilan F1 pada Senin (14/2/2022). Mereka, kata Zul, mengungkapkan kekagumannya kepada Sirkuit Mandalika.

"Komunikasi bagus, mereka senang dengan sirkuit Mandalika dan cocok untuk F1," kata Zul saat dikonfirmasi, Kamis (17/2/2022).

Zul mengaku bertemu dengan perwakilan F1, Gerwin Beran. Mereka membahas rencana penyelenggaraan F1 di Sirkuit Mandalika.

"Beliau sangat terkesima dengan Sirkuit Mandalika dan sangat pas dan memadai untuk penyelenggaraan Formula 1," tegas Gubernur.

Dalam pertemuan itu, perwakilan F1 memberikan sejumlah masukan kepada Pemprov NTB. Salah satunya, penambahan jumlah hotel berbintang di wilayah itu.

"Saran dan masukan mereka, tentang perlunya meningkatkan akomodasi yang berbintang lima ke atas," ungkap Zul.

Sirkuit Mandalika merupakan salah satu tuan rumah balapan MotoGP 2022. Acara balapan internasional itu akan digelar pada 18-20 Maret 2022.

Para pebalap MotoGP telah melakukan tes pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari. 

Sirkuit Mandalika dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Sirkuit itu memiliki panjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/17/144937778/bertemu-perwakilan-formula-1-gubernur-ntb-mereka-senang-dengan-sirkuit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke