Salin Artikel

Cuaca Buruk, Lion Air Rute Medan-Batam Mendarat Darurat di Pekanbaru

KOMPAS.com - Pesawat Lion Air JT-970 terpaksa mendarat darurat di bandara Pekanbaru karena terjadi cuaca buruk disertai angin kencang, di sekitar Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (16/2/2022).

"Hal ini dikarenakan cuaca buruk (angin) di sekitar bandar udara Hang Nadim yang menyebabkan pesawat tidak dapat mendarat. Kualifikasi atau persyaratan yang tidak memenuhi ketentuan keselamatan penerbangan," kata Corporate Communication Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan tertulis yang dikirim via Whatsapp, Rabu.

Keselamatan penumpang

Danang menjelaskan, alasan pendaratan di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU), adalah demi keselamatan penumpang dan keamanan penerbangan.

Selain itu, pendaratan berjalan mulus dan aman. Tidak ada kepanikan penumpang saat pesawat di Bandara Pekanbaru.

"Situasi kondusif saat pesawat Lion Air mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru," sebut Danang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lion JT-970 segera melanjutkan perjalanan dan sudah mengudara dari Pekanbaru dan telah tiba di Bandar Udara Internasional Hang Nadim pukul 10.00 WIB.

"Dalam operasional penerbangan, Lion Air senantiasa menjalankan operasional yang memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan, serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan," tutup Danang.

(Penulis : Kontributor Pekanbaru, Idon Tanjung | Editor : Gloria Setyvani Putri)

https://regional.kompas.com/read/2022/02/16/180000678/cuaca-buruk-lion-air-rute-medan-batam-mendarat-darurat-di-pekanbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke