Salin Artikel

Penjelasan Manajemen soal Pesawat Lion Air Tujuan Medan-Batam Mendarat di Pekanbaru

KOMPAS.com - Pesawat Lion Air tujuan Medan-Batam, tiba-tiba mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, Rabu (16/2/2022).

Terkait dengan itu, Corporate Communication Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro pun memberikan penjelasan.

Kata Danang, pesawat Lion Air JT-970 itu mendarat di Pekanbaru dikarenakan akibat cuaca buruk di sekitar bandara tujuan yakni Bandara Hang Nadim, Kepuluaun Riau.

Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot kemudian memutuskan untuk melakukan pengalihan pendaratan tujuan ke Bandara Internasional SSK II, Pekanbaru.

"Hal ini dikarenakan cuaca buruk (angin) di sekitar Bandara Hang Nadim yang menyebabkan pesawat tidak dapat mendarat. Kualifikasi atau persyaratan yang tidak memenuhi ketentuan keselamatan penerbangan," kata Danang melalui keterangan tertulis yang diterima, Rabu.

Kata Danang, pesawat Lion Air JT-970 yang melayani rute Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO), tujuan Bandara Internasional Hang Nadim di Batam, Kepulauan Riau (BTH), dijalankan sesuai prosedur operasi standar (SOP).

Saat ini, kata Danang, Lion Air JT-970 sudah mengudara dari Pekanbaru dan telah tiba di Bandara Internasional Hang Nadim pada pukul 10.00 WIB.

"Dalam operasional penerbangan, Lion Air senantiasa menajalankan operasional yang memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan, serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan," ungkapnya.

 

(Penulis : Kontributor Pekanbaru, Idon Tanjung | Editor : Abba Gabrillin)

https://regional.kompas.com/read/2022/02/16/132656778/penjelasan-manajemen-soal-pesawat-lion-air-tujuan-medan-batam-mendarat-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke