Salin Artikel

Lupa Digendong Ibunya, Bocah 6 Tahun di Kaltim Tewas Terbakar Saat Tidur

Bocah perempuan bernama Amelia Putri ini masih tertidur. Ibunya mengevakuasi adik korban yang masih berusia satu sampai dua tahun hingga terlupa menggendong korban.

"Ibu ini anaknya ada delapan. Ibunya gendong anaknya yang kecil-kecil, korban ketinggalan. Saat ibunya ingat mau balik api sudah membesar," ungkap Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna Pratama saat dihubungi awak media di Samarinda, Rabu (9/2/2022).

Jasad korban sudah dimakamkan dengan kondisi luka bakar di seluruh tubuh.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di permukiman padat RT 04, Kelurahan Handil Baru, Kecamatan Samboja itu menghanguskan lima rumah. Semua warga berhasil selamat, hanya tersisa bocah malang itu.

"Penyebabnya (kebakaran) karena ada motor yang meledak. Hanya saja belum diketahui sebab meledaknya kenapa masih tahap penyelidikan," kata dia.

Dijelaskan Adyama, posisi rumah korban memang agak jauh dari titik motor meledak. Namun, api merambat cepat setelah menghanguskan rumah lain yang rata-rata dari kayu.

"Mungkin kondisinya panik jadi hanya bisa menyelamatkan anaknya yang kecil-kecil saja, korban ini kelupaan," beber dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/09/221507078/lupa-digendong-ibunya-bocah-6-tahun-di-kaltim-tewas-terbakar-saat-tidur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke