Salin Artikel

Polisi Layangkan Surat Panggilan ke Pasutri yang Jalan-jalan ke Malang dan Batu Berstatus Positif Covid-19

"Kami sudah antar surat panggilan dari Polresta Malang ke pasutri hari ini," ungkap Humas Polresta Samarinda, AKP Annisa Prastiwi saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/2/2022).

Annisa menyebutkan saat ini pasutri tersebut sudah berada di Samarinda. Tapi keduanya sudah dinyatakan negatif Covid-19.

"Sebelum balik ke Samarinda status mereka sudah negatif Covid-19,” tutur dia.

Nantinya, kata Annisa proses penyelidikan kasusnya akan dilakukan Polresta Malang. pihaknya hanya membantu mengantarkan surat panggilan saja.

"Sifatnya kami perantara saja. Kasusnya nanti ditangani Polresta Malang," terang dia.

Annisa mengaku tak tahu detail kronologis riwayat perjalanan pasutri tersebut. Sebab, baru mengetahui saat informasinya setelah viral.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kaltim, Muhammad Andi Ishak juga belum mendapat informasi perihal identitas pasutri tersebut.

Namun, menurut dia, karena pelanggarannya terjadi di wilayah Malang, maka Satgas Covid-19 daerah tersebut yang menindaklanjuti.

"Ini kan kasus per individu jadi menindaklanjuti Satgas di sana. Kalau pun diambil tindakan ya tetap di sana karena masuk wilayah mereka," ucap dia.

"Sayangnya kenapa saat diketahui positif tidak dikarantina petugas di sana. Atau mungkin saja disuruh isolasi mandiri tapi dia jalan-jalan. Kalau ada pelanggaran UU Kekarantinaan maka diproses di sana," sambung dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/08/204159778/polisi-layangkan-surat-panggilan-ke-pasutri-yang-jalan-jalan-ke-malang-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke