Salin Artikel

Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Siswa Bertambah, PTM di Cianjur Dihentikan

CIANJUR, KOMPAS.com - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dihentikan untuk sementara dan diberlakukan kembali ke sistem daring.

Hal ini sebagai antisipasi terus melonjaknya kasus positif Covid-19 yang menyasar pelajar dalam sepekan terakhir.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur Himam Haris mengatakan, kebijakan ini mulai diberlakukan mulai Rabu (9/2/2022).

"Kebijakan ini merupakan instruksi langsung Pak Bupati. Sekolah di semua tingkatan kembali daring mulai besok sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Himam saat dihubungi Kompas.com melalui telepon seluler, Selasa (8/2/2022).

Himam menyebutkan, kebijakan ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19 lebih luas lagi.

"Termasuk juga sebagai persiapan menuju rencana PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 3. Jadi, di Cianjur kita langkah antisipasi dulu," ujar dia.

Himam mengaku telah menyosialisasi kebijakan ini ke semua penyelenggara pendidikan, dan berharap semua sekolah bisa menaati tanpa terkecuali.

"Kalau pun besok ada yang belum bisa daring sepenuhnya, kita minta sekolah memberikan tugas ke siswa untuk belajar di rumah," kata dia.

Pihak dinas bersama satgas juga, sambung Himama, akan menerjunkan petugas guna memantau penerapan dari kebijakan ini besok.

"Kebijakan ini tentu demi kebaikan semua pihak," ujar Himam.


10 siswa terpapar

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 10 orang pelajar di Kabupaten Cianjur ditemukan terpapar Covid-19.

Mereka terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test antigen.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur Irvan Nur Fauzi menyebutkan, puluhan siswa tersebut terdiri dari enam siswa SMP dan sisanya dari SMA.

Irvan menyebutkan, kasus baru Covid-19 dalam sepekan terakhir melonjak drastis.

Hingga saat ini, tercatat 37 kasus baru dan 16 orang di antaranya tengah menjalani isolasi di pusat isolasi Bumi Ciherang Pacet, Cianjur.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/08/170246478/antisipasi-penyebaran-covid-19-pada-siswa-bertambah-ptm-di-cianjur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke