Salin Artikel

Ini yang Akan Dilakukan Para Pebalap MotoGP Saat Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), semakin dekat. Para pebalap MotoGP dunia sudah tiba di Sirkuit Mandalika dalam rangka tes pramusim.

Para pebalap tersebut akan menguji lintasan Sirkuit Mandalika yang dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer yang terdiri dari 17 tikungan pada 11-13 Februari mendatang.

"Mereka hanya mengetes track, mereka hanya muter-muter track. Dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore mereka hanya muter, terserah mereka mau melakukan apa,” kata Vice President Director Mandalika Grand Prix Association, Cahyadi Wanda saat menjemput para pebalap dan kru pada Senin (7/2/2020).

Cahyadi mengatakan, penonton dalam tes pramusim akan dibatasi. Hanya akan ada tamu undangan yang mensponsori Sirkuit Mandalika yang akan hadir. Hal ini karena masih dalam kondisi pandemi.

“Akan ada beberapa undangan, karena kan kita harus memisahkan area menonton itu tidak akan bisa bersentuhan dengan area bawah, kan ada babel, maksimal 500 sampai 800,” kata Cahyadi.

Cahyadi memastikan tidak ada akses untuk penonton lokal pada tes pramusim ini lantaran pengerjaan bangku penonton belum selesai dibangun.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 509 orang yang terdiri dari pebalap dan kru MotoGP tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) Senin (7/2/2022) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kedatangan para pebalap tersebut untuk tes pramusim MotoGP yang dijadwalkan berlangsung pada 11-13 Februari mendatang.

"Kru dan pembalap sekitar 509," ungkap Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Hadi Tjahjanto saat hendak menjemput para pebalap.

Mantan panglima TNI tersebut menyampaikan bahwa para pebalap setelah tiba di bandara akan melakukan travel bubbel.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/08/133829678/ini-yang-akan-dilakukan-para-pebalap-motogp-saat-tes-pramusim-di-sirkuit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke