Salin Artikel

Seorang Warga di Kupang NTT Positif Covid-19 Varian Omicron

KUPANG, KOMPAS.com - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat adanya satu kasus Covid-19 varian Omicron di wilayah itu.

Kepala Dinas Kesehatan NTT Messe Ataupah mengatakan, kasus Covid-19 varian Omicron itu terdeteksi di Kota Kupang pada Senin (7/2/2022). Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan sampel oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya, Jawa Timur.

“Sampel dikirim ke laboratorium di Surabaya, hasilnya kita baru terima hari ini, positif Omicron,” kata Messe kepada sejumlah wartawan, Senin petang.

Messe menyebut, warga yang terjangkit Covid-19 varian Omicron tersebut hanya satu orang. Petugas kesehatan sudah memeriksa sejumlah orang yang kontak erat dengan pasien tersebut. Hasilnya negatif Covid-19.

Pasien itu, kata Messe, tanpa gejala. Ia pun belum mengetahui secara pasti pasien itu pelaku perjalanan luar daerah atau bukan.

Pihaknya meminta masyarakat supaya memperketat protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penularan Omicron.

"Kita waspada karena menurut presiden antara tiga sampai empat minggu akan terjadi lonjakan kasus di luar Jawa,” kata Messe.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/07/191124978/seorang-warga-di-kupang-ntt-positif-covid-19-varian-omicron

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke