Salin Artikel

Ada "DJ Party" di Blitar Saat Omicron Mulai Merebak, Polisi Ambil Tindakan Tegas

BLITAR, KOMPAS.com - Puluhan personel kepolisian dari Polres Blitar membubarkan kegiatan bertajuk "DJ Party" di sebuah pasar desa di wilayah Kabupaten Blitar, Sabtu (5/2/2022) malam.

Ratusan warga sudah berkumpul di lokasi acara di halaman parkir Pasar Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, ketika puluhan personel kepolisian tiba di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Satuan Intelijen Keamanan Polres Blitar AKP Dodot Weko mengatakan, pihaknya segera meminta penyelenggara acara untuk menghentikan kegiatan karena tidak memiliki izin.

"Kami sempat bernegosiasi beberapa saat dengan penyelenggara dan akhirnya mereka bersedia menghentikan acara," ujar Dodot, saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (6/2/2022).

Dodot mengatakan, pihaknya mengedepankan pendekatan persuasif dalam menghadapi adanya kegiatan tersebut dan tidak memberikan sanksi tertentu kepada penyelenggara.

"Kami bertahan di lokasi guna memastikan penyelenggara benar-benar menghentikan kegiatan dan membawa pulang peralatan sound system dan lighting," tambah dia.

Polisi juga mendapati banyak warga yang mendatangi lokasi tersebut tidak memakai masker.

"Kami bagikan masker dan meminta warga untuk pulang dan tidak berkerumun," kata dia.


Dodot mengatakan, langkah pembubaran kegiatan tersebut dilakukan bukan hanya karena kegiatan tidak memiliki izin tapi juga adanya perkembangan baru penyebaran Covid-19.

Menurutnya, langkah tegas itu dilakukan karena Covid-19 varian Omicron diketahui sudah mulai menyebar di wilayah Jawa Timur.

Sementara itu di wilayah Kota Blitar, polisi melakukan razia balap liar di beberapa titik yaitu di sekitar Alun-alun, Jalan Cemara, Jalan Tanjung, Jalan Mahakam dan Jalan Widuri.

Kepala bagian pembinaan operasi Satuan Lalu Lintas Polres Blitar Kota Iptu Agus Prayitno mengatakan, pihaknya menilang 16 remaja yang kedapatan terlibat balap liar.

"Kami juga menindak kendaraan karena menggunakan knalpot brong yang bising, memberikan sanksi tipiring kepada mereka yang kedapatan membawa miras," ujar Agus, Minggu.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/06/111355078/ada-dj-party-di-blitar-saat-omicron-mulai-merebak-polisi-ambil-tindakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke