Salin Artikel

Puluhan Rumah Warga di Sikka NTT Terendam Banjir, Ratusan Warga Mengungsi ke Kantor Camat

MAUMERE, KOMPAS.com - Puluhan rumah warga di Desa Darat Gunung dan Desa Talibura, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), terendam banjir pada Jumat (4/2/2022) malam.

Akibatnya, ratusan warga termasuk ibu hamil dievakuasi aparat kepolisian Polsek Waigete ke Kantor Camat Talibura pada Jumat malam.

Berdasarkan data yang dihimpun, setidaknya terdapat 20 rumah warga yang terendam banjir akibat luapan dari Kali Habihodot, Desa Talibura.

Sedangkan di Desa Darat Gunung sebanyak tujuh unit rumah warga yang terdampak.

Camat Talibura, Lorens Lilo mengatakan, banjir yang merendam rumah warga disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Jumat sekitar pukul 14.30 WITA.

"Banjir rendam sejumlah titik yakni dari pertigaan Desa Talibura hingga perbatasan Desa Darat Pantai. Banjir juga menerjang di depan Kantor KUA, BRI, Pos Polisi, Kantor Camat, hingga ke batas Desa Darat Gunung," jelas Lorens saat dihubungi, Jumat malam.

Ia mengatakan, pasca terendam banjir, pihaknya bersama aparat TNI, Polri, dan warga sedang membantu evakuasi warga ke Aula Kantor Camat.

"Aula Kantor Camat ditambah satu gedung lagi di kantor itu bisa menampung sekitar 200-300 jiwa," katanya.

Selain mengevakuasi, lanjut dia, pihaknya telah berkoordinasi untuk membangun dapur umum.

Ia juga memastikan untuk sementara tidak ada rumah warga yang hanyut dan korban jiwa.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/05/082451078/puluhan-rumah-warga-di-sikka-ntt-terendam-banjir-ratusan-warga-mengungsi-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke