Salin Artikel

Depresi Bertahun-tahun, Ibu Rumah Tangga di Wonogiri Ceburkan Diri ke Sumur hingga Tewas

Jasad Wainah (56), warga Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, ditemukan pada Kamis (3/2/2022) di sumur berkedalaman delapan meter.

“Jadi korban meninggal karena menceburkan diri ke dalam sumur tadi siang,” kata Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono kepada Kompas.com, Kamis.

Iwan menuturkan, nasib nahas yang menimpa Wainah bermula saat korban bersama suami dan anak-anaknya sedang nonton televisi di rumah. Tidak berapa lama korban pamit keluar kepada suami dan anaknya.

Namun, setelah pamit, kata Iwan, korban tak kunjung kembali ke rumahnya. Khawatir terjadi hal yang buruk pada korban, suami dan anak-anaknya mencari keberadaan Wainah.

“Mujiono suami korban dan anak-anaknya lalu mencari keberadaan korban di sekitar rumah dan rumah tetangga, namun tidak ketemu,” ujar Iwan.

Mujiono berinisiatif mencari korban di kebun belakang rumah. Saat berada di belakang rumah, dia mendapati sandal istrinya berada di dekat sumur.

Suami korban lalu mengecek kondisi di dalam sumur. Saat itu juga Mujiono mendapati istrinya mengapung di dalam sumur.

“Mujiono lalu meminta bantuan warga setempat untuk mengangkat jasad istrinya dari dalam sumur. Setelah berhasil dievakuasi, ternyata korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Iwan.

Atas kejadian tersebut, perangkat desa melaporkan ke Polsek Kismantoro. Tim kepolisian bersama petugas medis melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keterangan keluarga menyebutkan korban sudah mengalami depresi yang sudah menahun.

Terhadap kejadian itu, keluarga menerima peristiwa yang menimpa korban sebagai musibah. Jenazah korban lalu diserahkan kepada keluarga dimakamkan di desa setempat.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/04/134042578/depresi-bertahun-tahun-ibu-rumah-tangga-di-wonogiri-ceburkan-diri-ke-sumur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke