Salin Artikel

HUT Ke-50, Basarnas Nias Gelar Aksi Donasi Darah

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang ke-50, Kantor Basarnas Nias menggelar aksi donasi darah di halaman kantornya, Rabu (2/2/2022).

"Basarnas Nias gelar aksi donasi darah dan sebanyak 28 donor (penyumbang) ikut dalam kegiatan tersebut," ujar Kepala Seksi Sumber Daya Basarnas Nias, Bobbi Purba, di Kantor Basarnas Nias, Rabu (2/2/2022).

Dalam acara tersebut, Basarnas Nias turut menggandeng TNI, Polri, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Gunungsitoli, sejumlah kelompok pencinta alam di Kota Gunungsitoli, serta sejumlah jurnalis media nasional.

"Aksi ini juga secara serentak digelar di seluruh Indonesia. mulai dari Aceh hingga Merauke,” ucapnya.

Menurut Bobbi, kegiatan donasi darah adalah salah satu aksi kemanusiaan yang sering dilakukan Basarnas, selain operasi kemanusiaan yang lain.

Dia pun mengatakan, manfaat donasi darah tak hanya dirasakan oleh orang yang membutuhkan darah, tetapi juga donor.

“Aksi ini, donasi darah, tentunya kita akan menjadi orang yang lebih sehat,” katanya.

Dia berharap di HUT Basarnas ke 50, para personel Basarnas dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan serta bersinergi dengan seluruh potensi SAR yang ada di Kepulauan Nias.

Selanjutnya puluhan kantong darah itu disumbangkan ke pihak PMI Cabang Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, untuk kemudian disalurkan kepada orang yang membutuhkan.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/03/085520678/hut-ke-50-basarnas-nias-gelar-aksi-donasi-darah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke