Salin Artikel

Hujan Es Landa Cianjur, 40 Rumah di Campakamulya Rusak

Hujan deras disertai es dan angin puting beliung juga mengakibatkan aliran sungai Cibodas meluap dan mengakibatkan banjir bandang.

Camat Campakamulya Candra Dwi Kusumah menyebutkan, selain puluhan rumah yang rusak, dua rumah nyaris amblas akibat tergerus arus sungai.

“Untuk rumah-rumah yang ada di bantaran sungai kerusakannya di bagian pondasi dan dinding, jebol. Sisanya kondisinya rusak di bagian atap,” kata Candra sata dihubungi via telepon seluler, Senin (31/1/2022) petang.

Candra menyebutkan, hujan deras disertai es dan puting beliung yang turun selama 1,5 jam itu melanda sejumlah tempat di wilayahnya.

“Baru masuk datanya dari dua desa, yakni Sukabungah dan Campakamulya, ada 40 rumah yang terdampak, kerusakannya ringan hingga berat,” ujar dia.

Dalam kejadian tersebut, kata Candra, nihil korban jiwa. Namun, dua kepala keluarga terpaksa mengungsi karena kondisi rumah yang rusak parah akibat tergerus banjir bandang.

“Asesmen sedang dilakukan bersama personel BPBD. Namun, karena kondisi sudah malam, baru dua titik yang terekap kondisi kerusakannya,” ucap Candra.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/01/055208978/hujan-es-landa-cianjur-40-rumah-di-campakamulya-rusak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke