Salin Artikel

2 Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Tanjung Berikat Bangka Tengah, Ini Kata Polisi

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Dua mayat tanpa identitas ditemukan di Pantai Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung dalam sepekan terakhir.

Saat ditemukan, kondisi fisik mayat tersebut sulit untuk dikenali diduga karena cukup lama terseret ombak.

Dua mayat tersebut ditemukan warga setempat pada Jumat (28/1/2022) dan Minggu (30/1/2022) yang salah satunya masih mengenakan baju warna kuning dan celana hitam.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah AKP Wawan Suryandinata mengatakan, mayat itu telah dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum Padang Mulya, Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Sebelum penguburan dilakukan, mayat itu telah dilakukan pemeriksaan medis dan pengambilan sampel oleh tim medis Polda Bangka Belitung.

"Mayat dipastikan berkelamin laki-laki dan telah diambil sampel agar sewaktu-waktu bisa dicocokkan bila ada laporan warga yang merasa kehilangan," kata Wawan seusai prosesi pemakaman, Senin (31/1/2022).

Sebelumnya kepolisian juga telah menghubungi tim Polda Kepulauan Riau terkait dugaan temuan mayat itu dengan insiden kapal tenggelam KM Harapan 12 beberapa waktu lalu.

Wawan menuturkan, tes DNA bisa dilakukan dari sampel yang telah diambil Polda Bangka Belitung.

Namun belum ada tindaklanjut dari pihak keluarga korban untuk melakukan verifikasi.

"Kabar yang kami dapat, pihak keluarga sudah mengikhlaskan korban yang kapal tenggelam. Tapi jika ini mau dicocokkan dengan temuan di Pantai Berikat, kami akan melayani," ujar Wawan. 

https://regional.kompas.com/read/2022/01/31/210235278/2-mayat-tanpa-identitas-ditemukan-di-pantai-tanjung-berikat-bangka-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke