Salin Artikel

Golkar Gelar Baksos di Salatiga, Jateng, Warga: Kami Sekarang Kenal Pak Airlangga

KOMPAS.com – Partai Golkar kembali menggelar aksi bakti sosial (baksos) dan pengobatan gratis bagi masyarakat dalam acara Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2022.

Ratusan masyarakat terlihat sangat antusias mendatangi posko-posko kesehatan Partai Golkar di beberapa kecamatan, seperti di Sidorejo dan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng). 

Mulai dari anak-anak, ibu-ibu, dan lanjut usia (lansia) berbondong-bondong mendatangi tempat pengobatan gratis yang digelar Partai Golkar bersama Yellow Clinic tersebut.

Salah satunya adalah Siwi (78), warga Kecamatan Sidorejo, yang mendatangi posko pengobatan gratis dari Partai Golkar, Jumat (28/1/2022).

Ia mengeluhkan penyakit kolesterol yang di deritanya. Rasa nyeri pada tengkuk lehernya sudah dari lama ia rasakan. Menurutnya, pengobatan gratis ini sangat membantu.

Tak hanya itu, Siwi juga mengatakan, acara seperti ini membuat masyarakat diperhatikan. Selain itu, sosok Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar lebih dikenal masyarakat.

"Selama ini kan kita (masyarakat) bertanya-tanya Golkar di mana, tapi ketika ada momen ini masyarakat tahu Golkar muncul kembali dan kami merindukan adanya Golkar di Salatiga," tuturnya.

Muslih (72) warga Kecamatan Sidorejo Salatiga, Jateng mengatakan dirinya berterima kasih kepada Partai Golkar. Karena menurut Muslih, belum ada partai lain yang menggelar acara pengobatan gratis.

"Terima Kasih Partai Golkar dan Pak Airlangga Hartarto, hingga saat ini hanya Partai Golkar satu-satunya yang melakukan kegiatan seperti ini di sini. Kami sekarang kenal Pak Airlangga," kata Muslih.

Kendati demikian, Muslih berharap Partai Golkar terus melakukan hal baik dan positif untuk masyarakat. Tidak hanya di desanya tapi juga di desa lain di Provinsi Jateng.

Selain di Kecamatan Sidorejo, Partai Golkar bersama Yellow Clinic juga menggelar acara baksos dan pengobatan gratis di Kecamatan Tingkir, Salatiga, Jateng. Ratusan warga mulai dari pagi sudah berkumpul di posko kesehatan.

Salah satunya adalah Hairiyah (60) yang mengaku sudah mengantre sejak pukul 07.30 WIB. Dia merasa senang dengan pelayanan dari tim Yellow Clinic Partai Golkar.

Hairiyah pun mendoakan Airlangga agar bisa terus melakukan kebaikan seperti ini untuk masyarakat.

"Kami cuma rakyat, hanya bisa mendoakan semoga apa yang dicita-citakan Pak Airlangga Hartarto bersama Partai Golkar bisa tercapai, dan terus mendapatkan perlindungan kesehatan dari yang Maha Kuasa," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/28/19214061/golkar-gelar-baksos-di-salatiga-jateng-warga-kami-sekarang-kenal-pak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke