Salin Artikel

Video Viral Polisi Gagalkan Perampasan Mobil dan Kritis Setelah Terseret 1 Kilometer

Aksi polisi tersebut yang bak film laga sempat terekam kamera pengintai dan videonya viral di media sosial.

Sebuah rekaman CCTV milik dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Jeneponto merekam aksi heroik perwira polisi yang berusaha menggagalkan perampasan mobil di simpang lima Jalan Sultan Hasanuddin pada Kamis (27/1/2022) pukul 15:54 Wita.

Berdasarkan rekaman CCTV tersebut, tampak korban Ipda Uji Mugni berusaha mengadang mobil berwarna merah yang dirampas oleh seorang pria yang diduga oknum debt collector.

Korban nekat bergelantungan pada bagian depan mobil dan terseret sejauh 1 kilometer, sebelum akhirnya terjatuh dan digilas oleh mobil yang diadangnya.

Sejumlah warga yang menyaksikan peristiwa ini langsung menolong dan mengevakuasi korban ke rRmah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang untuk diberikan perawatan medis secara intensif.

"Betul dari rekaman CCTV yang beredar korban adalah anggota kami yang berusaha mengadang perampasan mobil dan saat ini masih dalam perawatan medis secara intensif mudah-mudahan kondisi segera membaik," kata Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Hambali yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Menurut informasi yang dihimpun Kompas.com, tersangka berhasil diamankan setelah polisi melakukan pengejaran hingga ke jalan Kelara, Kabupaten Jeneponto, dan masih dalam pemeriksaan.

"Tersangka telah berhasil kami amankan, tetapi kami belum bisa memublikasikan motifnya karena masih dalam proses pemeriksaan," kata AKP Hambali.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/28/051300678/video-viral-polisi-gagalkan-perampasan-mobil-dan-kritis-setelah-terseret-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke