Salin Artikel

Kisah Taslim, Penyandang Disabilitas yang Sujud Syukur Terima Sepeda Motor Roda Tiga

Air mata bahagia seketika keluar karena dia optimistis bantuan yang diterimanya akan meringankan pekerjaannya.

Warga Dusun Keteng, Kelurahan Pulutan, Kecamatan Sidorejo, penyandang disabilitas itu menerima bantuan sepeda motor roda tiga pada Rabu (26/1/2022) di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga.

Bantuan senilai Rp 31 juta tersebut berasal dari atensi rehabilitasi sosial dari Kementerian Sosial RI yang diserahkan melalui Dinas Sosial Kota Salatiga.

Pria paruh baya itu merasa bersyukur dan tidak menyangka akan mendapat kejutan dari Dinas Sosial Kota Salatiga.

"Saya malam hari sebelum menerima bantuan tidak bisa tidur karena bahagia mendapat bantuan sepeda motor," terang Taslim dalam keterangan tertulis.

Taslim mengungkapkan, sepeda motor ini akan digunakan untuk menunjang usahanya berjualan wedang ronde yang sudah dijalani selama lima tahun di Jalan Lingkar Salatiga.

"Langsung dicoba keliling rumah dinas wali kota, mantap. Apalagi, ini dilengkapi boks yang bagian belakangnya berukuran cukup besar untuk memuat dagangan," ujar dia.

Taslim bercerita, dia menjadi penyandang disabilitas sejak 22 tahun lalu.


Musibah dialaminya ketika terjatuh dari pohon pada saat mem-brongsong atau membungkus buah kelengkeng hingga mengakibatkan kaki kanannya patah.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengapresiasi langkah Dinas Sosial Kota Salatiga untuk membantu pelaku usaha UMKM disabilitas di Kota Salatiga, yaitu berupa motor roda tiga.

“Ini merupakan program dari pemerintah yang memperhatikan para penyandang disabilitas untuk terus maju untuk mengembangkan usahanya," ujar dia.

Yuliyanto berharap bantuan yang diberikan itu bisa dimanfaatkan dengan baik dan sesuai dengan tujuan peningkatan usahanya.

"Harapannya tumbuh kemandirian dan secara ekonomi dapat sejahtera," papar dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/27/074540678/kisah-taslim-penyandang-disabilitas-yang-sujud-syukur-terima-sepeda-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke